BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 11 Maret 2010

Mengapa kita bersin???

Alhamdulillah, itulah yang kita ucapkansaat kita bersin. Mengapa, ya? Tentu saja jawabanya adalah: itu sunah Rasul. Tapi apa ada dibalik bersin yang kita disunnahkan untuk memuji ALLAH itu? Sobat, bersin adalah keluarnya udara dengan keras/cepat dan deras melalui hidung dan mulut. Kecepatan udara ini dapat mencapai 70m/detik atau 250km/jam, loh. Ya... kira" sama dengan kecepatan motor F1 itu.
Bersin adalah bentuk respon yang dilakukan oleh membran hidung ketika mendeteksi adanya bakteri, kuman, virus dan kelebihan cairan yang masuk kedalam hidung. Subhanallah...
Hati", bersin dapat menyebarkan penyakit melalui butir" air yang terinfeksi, yang keluar bersamaan dengan udara. Sekitar 40.000 butir air dapat dihasilkan dalam satu kali bersin.
Nah, karena bersin mengusir penyakit yang akan masuk melalui hidung, maka pantas kita mengucapkan alhamdulillah. Tapi jangan lupa menghalangi udara yang melaju cepat dari hidung itu, ya. Pakailah tisu atau sapu tangan untuk mencegah tersebarnya penyakit yang dapat menular kepada orang" disekitar kita.

1 komentar:

Miev Tiqha mengatakan...

wah. .
kita jadi sehat dumz. . .