BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 11 Maret 2010

Mengapa Nyamuk Berdering di telinga kita???

Apa yang paling enag untuk dilakukan pada saat mengantuk selaen tidur? Sepertinya tidak ada.. Pada saat mengantuk adalah nikmat ALLAH yang luar biasa.
Tetapi kenikmatan itu seringkali terganggu jika nyamuk berkeliaran disekitar kita. Meskipun barangkali nyamuk itu tidak menggigit, tetapi dengingan suaranya saat mengganggu kenikmatan tidur kita. Bahkan seringkali kita dibuat kesal oleh suara tersebut yang memaksa kita untuk bangun dan mengusir nyamuk" itu pergi. Mengapa nyamuk mengeluarkan suara denging, ya???
Suara dengingan yang kita dengar saat nyamuk beterbangan disekitar kita tidak keluar dari mulut nyamuk, lho ... Juga tidak keluar dari hasil pembakaran bahan bakar layaknya pada pesawat terbang. Tapi suara itu adalah hasil dari kepakan sayap nyamuk yang bergerak sangat cepat pada waktu terbang. serangga" seperti nyamuk, lebah, capung, dan sejenisnya terbang dengan kepakan sayap yang sangat cepat. Dalam satu detik, nyamuk mengepakkan sayap lebih dari 400 kali. Tak heran lika kepakan sayap itu menghasilkan bunyi dingingan yang sangat kers di sekitar kita

0 komentar: